New yamaha v-ixion 2013
Roda besar pada Yamaha New V-ixion akan berpengaruh pada seluruh hendling.
Makin bingung, katanya New V-ixion tetap 150 cc, tapi berani pakai tapak 3 inci
belakang dan depan 2.5 inci. Sumpah, portal ini tidak ikut-ikutan menulis yang
tidak masuk logika teknik. Sebab faktor roda besar saling terkait dengan
hendling dan kemampuan mesin.
Faktanya
di Jakarta Motorcycle Show yang dibuka 31 Oktober 2012 dan New V-ixion sudah di
depan mata, nggak ada tuh perubahan roda besar. Di data
speksifikasi V-ixion lama dan New V-ixion 2013, sama saja alias podo.
Depan pakai ban 2.75-17 dan belakang 90/90-17. Itu sama dengan yang terdahulu
memakai pelek belakang 1.85 inci dan depan 1.6 inci. Ini tapak yang paling pas
untuk sport 150 cc. Lebih dari itu, wkwkwkwk...
Hanya palang-palang
pelek racing yang berubah lebih banyak. Itu ditambah lengan ayun yang lebih
kotak dan cakram belakang, sehingga berisi. “Dengan roda yang tetap, tetapi
sensor managemen injeksi ditingkatkan, New V-ixion akan semakin enak manuvernya,”
jelas Indra Dwi Sunda, PR Head Corporate and Communication Yamaha
indonesia saat peluncuran New V-ixion bersama Jorge Lorenzo.
Sederhananya, dengan
roda besar ruas tapak ban makin banyak bersentuhan dengan aspal. Selain
butuh tenaga lebih, juga perlu penyesuian suspensi dan antek-anteknya.
Maksudnya tidak sembarangan, walau soal stabilnya hendling Yamaha ahlinya. Dari
motor kecil sampai moge ilmu geometri Yamaha yang masih unggul sampai sekarang
di dunia.
Coba dengar, eh, baca
testimoni Lorenzo saat meluncurkan New Vixion. Katanya, dia belum pernah coba
New V-ixion, tapi yang lama sudah pernah. “Tenaga dan bobotnya seimbang.
Menurut saya Yamaha adalah sepeda motor terbaik di dunia. Buktinya saya dua
kali juara dunia menggunakan Yamaha,” kata Lorenzo yang harus mengucapkan itu
karena terikat kontrak dengan Yamaha.
Artinya,
tanpa diapa-apain itu V-ixion sudah oke punya, sport terlaris
di Indonesia. Sebelum dia terkalahkah, wajar-wajar saja ada penyegaran
penampilan. Lampu-lampu dan bodi disesuaikan dengan zaman, tangki lebih besar
bagian atasnya dan sirip depan atauairscoop yang aktraktif otomatis
juga ikut membesar.
Sekadar
catatan setiap motor yang diproduksi di akhir tahun dia sudah disebut produk
2013. Makanya, Jakarta Motorcycle Show selalu diadakan pada bulan
yang sudah berakhiran 'ber'. Karena setiap produsen sudah membuat motor untuk
2013. Untuk New Vixion ini, jadinya New Vixion 2013.
berikut spesifikasinya :
0 komentar:
Post a Comment