Sunday, November 4, 2012

new yamaha v-ixion 2013

New yamaha v-ixion 2013

 


Roda besar pada Yamaha New V-ixion akan berpengaruh pada seluruh hendling. Makin bingung, katanya New V-ixion tetap 150 cc, tapi berani pakai tapak 3 inci belakang dan depan 2.5 inci. Sumpah, portal ini tidak ikut-ikutan menulis yang tidak masuk logika teknik. Sebab faktor roda besar saling terkait dengan  hendling dan kemampuan mesin.  
Faktanya di Jakarta Motorcycle Show yang dibuka 31 Oktober 2012 dan New V-ixion sudah di depan mata, nggak ada tuh perubahan roda besar. Di data speksifikasi V-ixion lama dan New V-ixion 2013, sama saja alias podo. Depan pakai ban 2.75-17 dan belakang 90/90-17. Itu sama dengan yang terdahulu memakai pelek belakang 1.85 inci dan depan 1.6 inci. Ini tapak yang paling pas untuk sport 150 cc. Lebih dari itu, wkwkwkwk...
Hanya palang-palang pelek racing yang berubah lebih banyak. Itu ditambah lengan ayun yang lebih kotak dan cakram belakang, sehingga berisi. “Dengan roda yang tetap, tetapi sensor managemen injeksi ditingkatkan, New V-ixion akan semakin enak manuvernya,”  jelas Indra Dwi Sunda, PR Head Corporate and Communication Yamaha indonesia saat peluncuran New V-ixion bersama Jorge Lorenzo.
Sederhananya, dengan roda besar ruas tapak ban makin banyak bersentuhan dengan aspal.  Selain butuh tenaga lebih, juga perlu penyesuian suspensi dan antek-anteknya. Maksudnya tidak sembarangan, walau soal stabilnya hendling Yamaha ahlinya. Dari motor kecil sampai moge ilmu geometri Yamaha yang masih unggul sampai sekarang di dunia.    
Coba dengar, eh, baca testimoni Lorenzo saat meluncurkan New Vixion. Katanya, dia belum pernah coba New V-ixion, tapi yang lama sudah pernah. “Tenaga dan bobotnya seimbang. Menurut saya Yamaha adalah sepeda motor terbaik di dunia. Buktinya saya dua kali juara dunia menggunakan Yamaha,” kata Lorenzo yang harus mengucapkan itu karena terikat kontrak dengan Yamaha.
Artinya, tanpa diapa-apain itu V-ixion sudah oke punya, sport terlaris di Indonesia. Sebelum dia terkalahkah, wajar-wajar saja ada penyegaran penampilan. Lampu-lampu dan bodi disesuaikan dengan zaman, tangki lebih besar bagian atasnya dan sirip depan atauairscoop yang aktraktif otomatis juga ikut membesar.  
Sekadar catatan setiap motor yang diproduksi di akhir tahun dia sudah disebut produk 2013. Makanya, Jakarta Motorcycle  Show  selalu diadakan pada bulan yang sudah berakhiran 'ber'. Karena setiap produsen sudah membuat motor untuk 2013. Untuk New Vixion ini, jadinya New Vixion 2013.



 

berikut spesifikasinya :


0 komentar:

Post a Comment