Wednesday, November 14, 2012

Penyelam Swiss Nekat Potret dari Dekat Anaconda 8 Meter


Penyelam Swiss Nekat Potret dari Dekat Anaconda 8 Meter

WowKeren.com - Sebagai penyelam Franco Banfi membuat keputusan nekat demi bisa mengabadikan ular anaconda. Ia memotret anaconda sepanjang 8 meter di dalam air di Mato Grosso, Brasil. Tempat tersebut juga terkenal sebagai habitat ular raksasa ganas tersebut.

Untuk mendapatkan foto tersebut Franco pun harus menyelam selama 10 hari. Setelah berhasil menemukan incarannya, Franco dengan berani memotret bersenjatakan kamera air dalam jarak dekat. Ia pun berhasil mengabadikan momen-momen istimewa seperti saat anaconda raksasa sedang berjemur di tepi sungai.

"Ular itu barusan makan dan tidak peduli dengan kehadiranku," tutur Franco. "Segalanya mungkin terjadi. Tapi aku tidak berpikir bahwa ia (Anaconda) akan memakan manusia. Aku sangat dekat dengannya dan bahkan bisa menyentuhnya jika ingin."

"Pertama aku sangat takut karena tidak tahu tentang binatang ini dan semua orang bilang berbahaya. Namun lama-lama aku paham dan tidak apa-apa asalkan kita menghargai ular tersebut," lanjut ayah dua anak ini. "Sebelumnya aku tidak pernah sedekat ini dengan ular."

Dalam perjalanannya Franco mengaku menjumpai 6 ekor anaconda betina. Pria berusia 53 tahun itu mengaku tidak takut dengan anaconda karena ukurannya yang besar sehingga pergerakannya jelas. Ia lebih takut dengan ular berbisa ukuran kecil.

0 komentar:

Post a Comment